MENU TUTUP

Milad ke- 5 SMK Akbar Pekanbaru, Edi Haryono: Jadikan Sekolah Ini  Pusat Keunggulan

Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:32:36 WIB | Di Baca : 3672 Kali
Milad ke- 5 SMK Akbar Pekanbaru, Edi Haryono: Jadikan Sekolah Ini  Pusat Keunggulan

 

Seriau,- SMK Akbar Pekanbaru merayakan Milad ke-5 tahun, Sabtu (19/3) pagi. Perayaan secara sederhana ini mendapat sambutan hangat dari seluruh siswa, guru dan tamu yang hadir.

SMK Akbar Pekanbaru berada di bawah naungan Yayasan Profesional Pekerti Riau ini siap menuju sekolah berbasis keunggulan. Ini sesuai dengan harapan Ketua Yayasan  Pekerti Riau Dr. Edi Haryono.MM ingin menjadikan SMK Akbar ini sebagai pusat keunggulan baik dari segi kualitas mutu pendidikan maupun kuantitas jumlah peserta didik." Di Milad ke- 5 SMK Akbar Pekanbaru bisa menjadi sekolah berbasis keunggulan baik kualitas dan kuantitas," kata Edi disela perayaan Milad ke- 5 SMK Akbar Pekanbaru, Sabtu (19/3).

Sebagai upaya menuju sekolah berbasis keunggulan, kata Edi, seluruh warga sekolah terutama guru harus bisa meningkatkan kompetensi, disiplin dan bertanggung jawab dalam mendidik siswa. Kompetensi guru harus terus diasah salah satunya dengan berbagai pelatihan." Jadi gurunya kita tingkatkan kualitasnya sehingga berdampak kepada kualitas siswa. Dengan sendirinya, sekolah kita akan menjadi pilihan bagi masyarakat," kata Edi yang juga Rektor EHMRI

Pada kesempatan itu, Edi juga menyerahkan hadiah kepada guru berpestasi. Penilaian ini dilihat dari kinerja guru dan disiplin selama berada di sekolah." Ada tiga guru yang kita pilih menjadi guru berprestasi di sekolah. Masing masing guru akan kita beri sagu hati sebesar Rp 1 juta," kata Edi.

Sementara itu Pengawas SMK Disdik Riau Muhammad Amin.MPd yang hadir pada perayaan Milad ke- 5 SMK Akbar Pekanbaru berharap sekolah ini terus menjalin kerja sama dengan DUDI. Semakin banyak kerja sama dengan DUDI, maka sekolah ini akan lebih dikenal oleh masyarakat. SMK Akbar bisa melahirkan tamatan yang berkualitas dan siap kerja di dunia usaha dan industri." Saya lihat sekolah ini sudah mengarah berbasis keunggulan. Sarana dan prasarana, kompetensi guru sudah mendukung SMK Akbar sebagai pusat keunggulan," kata M Amin.

Amin juga berpesan agar SMK Akbar terus berpacu dalam meningkatkan kompetensi guru, melengkapi sarana prasarana sekolah apalagi sekolah inis sedang membangun gedung sekolah baru." Saya yakin SMK ini bisa menjadi sekolah pilihan masyarakat untuk menyekolah anak anak mereka di SMK Akbar Pekanbaru," harap Amin.

Selain dihadiri Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau Dr. Edi Haryono.SE.MM dan Kepala SMK Akbar Pekanbaru Indra Iswandi, juga tampak hadir pengurus yayasan Hj Eva Rosaria, Pengawas SMK Disdik Riau Muhammad Amin.MPd, Kepala SMK Keuangan Zul Irpani, guru dan siswa.

Perayaan Milad ke-5 SMK Akbar juga dihiasi dengan pertunjukan pentas seni berupa tari tradisional, tari kreasi, lagu solo dan lain sebagainya. Yang tak kalah menarik, Milad ini juga diisi dengan fashion show, tidak hanya oleh siswa tapi juga guru. Siswa dan guru menampikan performennya terbaiknya dalam fashion show ini. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

3

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

4

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

5

Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile